Kamis, 24 Februari 2022 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Erikyanri Maulana 2263
(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)
Bazar Online Jakpreneur Jakarta Utara (BORJU) periode tahun 2022 akan mengusung kreativitas kearifan lokal. Dengan tema tersebut diharapkan bisa berimbas terhadap peningkatan omzet penjualan.
Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Utara, Yati Sudiharti mengatakan, kreativitas kearifan lokal yang dimaksud yakni pengemasan produk maupun desain kemasan produk yang mendukung kelestarian lingkungan serta mengusung nilai keunikan sesuai dengan kearifan lokal masing-masing Jakpreneur.
"Mewujudkan kreativitas kearifan lokal ini tentunya secara bertahap akan mendapat bimbingan dari tim kami di Lokbin 103 Koja," ujarnya, Kamis (24
/2).Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan BORJU tahun 2022 dijadwalkan digelar setiap satu bulan sekali. Apabila bersamaan dengan pelaksanaan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat Beli Lokal (JBL), maka BORJU akan disinergikan.
"Januari lalu karena ada program JBL, kita sinergikan BORJU dalam program tersebut. Kalau tidak bersamaan tetap setiap bulan kita gelar," tandasnya.