Kamis, 26 November 2020 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: Budhy Tristanto 3764
(Foto: TP Moan Simanjuntak)
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebet, Jakarta Selatan, terus mengembangkan inovasi layanan kesehatan pada masyarakat.
U ntuk memberikan layanan maksimal pada masyarakat yang membutuhkan
Dirut RSUD Tebet, Nailah mengatakan, beberapa pengembangan layanan yang dilakukan pihaknya antara lain, penambahan tempat tidur pada ruang perawatan intensif care di bagian NICU dan ICU. Kemudian, penyediaan anjungan pendaftaran mandiri serta display layanan.
"Ini semua untuk memberikan layanan maksimal pada masyarakat yang membutuhkan," ucap Nailah, saat launching pengembangan dan inovasi layanan RSUD Tebet di Aula Kantor Kecamatan Tebet, Kamis (26/11).
Untuk penambahan bed, jelas Nailah, saat ini RSUD Tebet sudah memiliki 75 bed dari sebelumnya hanya 37 bed.
Nailah menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan inovasi layanan secara digital dengan membuat anjungan pendaftaran mandiri agar pasien tidak lama menunggu. Selain itu, pasien juga bisa mengetahui seluruh layanan di rumah sakit melalui display layanan.
"Kami harap dengan layanan digital ini masyarakat dapat kemudahan akses layanan," ucapnya.
Selain itu, RSUD Tebet juga memberikan layanan home care bagi pasien yang membutuhkan layanan kesehatan tapi tidak dapat ke rumah sakit.
"Kami sudah bentuk tim medis yang siap 24 jam untuk warga yang butuh layanan kesehatan tapi tidak bisa ke rumah sakit dengan tarif sesuai Pergub," pungkas Nailah.