Jumat, 17 April 2020 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Budhy Tristanto 2470
(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)
Usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Utara, melirik media sosial untuk memasarkan produk binaan mereka. Pemasaran melalui media sosial menggunakan akun instagram IG@etalaseju.
Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengakui,
saat penyebaran wabah COVID 19 sekarang ini lebih banyak memberikan waktu luang kader di rumah untuk berkreasi. Di sisi lain, produk mereka tidak bisa dipasarkan secara konvensional lantaran adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)."Untuk memasarkan produk belum bisa dilakukan melalui kegiatan di luar rumah.Tapi bisa menggunakan media sosial seperti IG," katanya, Jumat (17/4).
Dijelaskan Sini, binaan kelompok kegiatan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) di antaranya seperti produk kuliner, kerajinan dan lain-lain. Produk ditampilkan berikut nomor HP pemilik sehingga bisa dihubungi secara langsung oleh konsumen.
Sebelumnya, pemasaran produk UP2K dan binaan TP PKK Jakarta Utara juga sudah dilakukan melalui WhatsApp Group. Diharapkannya, pemasaran melalui media sosial instagram lebih mengenalkan produk binaan ke pasaran.
"Dengan semakin dikenal masyarakat luas, mudah-mudahan mampu meningkatkan penjualan yang secara otomatis akan menambah penghasilan keluarga," tandasnya.