Pelanggan Transjakarta Tembus Satu Juta Per Hari

Rabu, 05 Februari 2020 Reporter: Wuri Setyaningsih Editor: Toni Riyanto 2615

 Pelanggan Transjakarta Tembus Satu Juta Lebih Per Hari

(Foto: doc)

Melalui komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna moda transportasi umum, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mencatatkan sejarah baru dengan jumlah pelanggan yang sudah mencapai lebih dari satu juta orang per hari.

Memberikan layanan maksimal,

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pada Selasa, 4 Februari 2020, sudah dilayani sebanyak 1.006.579 pelanggan.

"Angka ini mengalami peningkatan dibandingkan Selasa, 28 Januari lalu yang mencapai 987.583 Pelanggan," ujarnya, Rabu (5/2).

Nadia menjelaskan, pencapaian ini tidak lepas dari dukungan dan program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Salah satu poin terbesar yang mengumbang pencapaian lebih dari satu juta pelanggan adalah adanya program layanan transportasi terintegrasi, Mikrotrans Jak Lingko yang dicanangkan oleh Pak Gubernur. Layanan ini sangat membantu sebagai moda first mile dan last mile masyarakat," terangnya.

Ia menambahkan, pencapaian ini diraih juga tidak terlepas dari konsistensi PT Transjakarta dan Pemprov DKI dalam menyediakan layanan transportasi teintegrasi.

"Kami akan terus memberikan layanan maksimal bagi pelanggan kami tentunya. Terima kasih telah bersama kami dalam memajukan transportasi di DKI Jakarta," ungkapnya.

Saat ini, sambung Nadia, PT Transjakarta sedang fokus dalam mengupayakan program mandiri bertransportasi. Guna mewujudkan itu, PT Transjakarta telah menerapkan sistem pengarah perjalanan (wayfinding) serta memasang alat Tap on Bus (ToB) di seluruh armada Non Bus Rappid Transit (BRT). Bahkan, dalam jangka 5-10 tahun ke depan, PT Transjakarta sudah menyiapkan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).

"Kami menekankan empat target utama yang akan dicapai yaitu, terkait peningkatan ridership, pelayanan armada, infrastruktur, dan pendapatan nontiket," ucapnya.

Menurutnya, untuk target jumlah pelayanan armada bus Transjakarta ditingkatkan hingga 19 persen atau mencapai 4.334 armada. Rinciannya, sebanyak 967 BRT, 1.167 bus non-BRT, dan 2.200 mikrotrans.

"Kami juga melakukan penambahan jangkauan layanan dari 278 rute menjadi 285 rute," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dewan Dorong PT Transjakarta Revitalisasi Halte Untuk Tambah Fasilitas

Komisi B Dorong PT Transjakarta Revitalisasi Halte

Senin, 03 Februari 2020 1837

 Pegawai Sudinhub Jaksel Ikuti Bimtek Penataan Arsip

Pegawai Sudinhub Jaksel Ikuti Bimtek Penataan Arsip

Selasa, 04 Februari 2020 1561

Komisi C DPRD DKI Dukung Bank DKI Realisasikan Jakcard Untuk Bayar Tol

Wakil Ketua Komisi C Dukung Jakcard Bisa Buat Bayar Tol

Minggu, 02 Februari 2020 2378

Kolaborasi Bersama Pemkot Bekasi dan Pemprov Jabar, Gubernur Anies Resmikan Jembatan Flyover Cipenda

Kolaborasi Bersama Pemkot Bekasi dan Pemprov Jabar, Anies Resmikan Flyover Cipendawa dan Rawa Panjang

Jumat, 31 Januari 2020 2214

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469005

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307716

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284332

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 260943

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196579

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks