Rabu, 13 Februari 2019 Reporter: Nurito Editor: F. Ekodhanto Purba 17602
(Foto: Nurito)
Layanan prima yang diberikan oleh Puskesmas Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur diapresiasi warga.
Richana (29), salah seorang warga RW 03 Setu, mengaku sangat senang dan puas dengan pelayanan yang diberikan tim medis puskesmas. Selain petugasnya cukup ramah dan lingkungannya bersih, proses penanganannya juga cepat dan profesional.
Hanya saja jika pasiennya sedang banyak, pasien harus mengantri agar tetap tertib dan tenang. Ke depan, ia berharap agar pelayanan semakin ditingkatkan dan fasilitas semakin diperbanyak.
"Alhamdulillah pelayanan yang diberikan cukup baik dan profesional. Petugasnya juga ramah dan fasilitasnya cukup memadai," ujarnya, Rabu (13/2).
Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung, Sunersi Handayani mengatakan, setiap hari pihaknya memberikan layanan 24 jam. Untuk layanan poliklinik dimulai dari pukul 07.30 hingga 16.00.
"Rata-rata keluhan pasien yang datang berupa penyakit ISPA dan hipertensi," ujarnya,
Dijelaskan Sunersi, dalam memberikan pelayanan prima puskesmas ini memiliki fasilitas penunjang berupa laboratorium dan Elektrokardiogram (EKG) yang merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam waktu tertentu. Selain itu, Puskesmas ini juga memberikan layanan bersalin bagi pasien.
"Sedangkan SDM-nya sebanyak 326 orang PNS dan 124 lainnya non PNS," tandasnya.