Senin, 22 Oktober 2018 Reporter: Suparni Editor: Andry 2618
(Foto: Suparni)
Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudinkominfotik) Jakarta Pusat menggelar bimbingan teknis (bimtek) penanganan pengaduan masyarakat melalui Citizen Relation Management (CRM).
Bimtek yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Harapan Mulya tersebut diikuti seluruh operator dan administrasi se-Kecamatan Kemayoran.
"Bimtek ini menekankan agar jangan sampai aduan warga tidak direspon cepat 24 jam," ujar Devi Riana Sumanthi, Kepala Bagian Tata Laksana Jakarta Pusat, Senin (22/10).
Di tempat yang sama, Kepala Sudinkominfotik Jakarta Pusat, Tatik Mulyani menjelaskan, bimtek aplikasi CRM hari ini digelar serentak di dua tempat.
"Selain di RPTRA Harapan Mulya, kita juga gelar di RPTRA Karang Anyar, Sawah Besar," katanya.
Sementara itu, Camat Kemayoran, Herry Purnama menambahkan, hingga kini, tindak lanjut aduan warga di wilayahnya 100 persen sudah menggunakan CRM.
"Pendalaman ini penting. Jangan sampai masih ada yang tertinggal informasi," tandasnya.