Rabu, 24 Januari 2018 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: Budhy Tristanto 2883
(Foto: Reza Hapiz)
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengapresiasi penghargaan layanan terbaik yang diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP). Penghargaan ini diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) RI, Rabu (24/1).
"Penghargaan ini membuktikan layanan publik yang dilakukan Dinas PMPTSP DKI pada masyakat sudah sangat baik," ujarnya.
Saefullah berharap, predikat layanan terbaik yang disematkan KemenPAN RB ini bisa menjadi motivasi bagi jajaran di Dinas PMPTSP untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
"Peningkatan layanan harus lebih ditingkatkan, sehingga ke depan masyarakat DKI Jakarta semakin puas," ucapnya.
Sementara Menteri PAN RB, Asman Abnur menjelaskan, evaluasi kinerja pelayanan publik ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan peringkat Indonesia dalam kemudahan berusaha ( Ease of Doing Bussiness/EoDB) yang dirilis Bank Dunia. Saat ini Indonesia berada pada posisi ke-72 dari 190 negara, Ditargetkan pada 2020 nanti peringkat Indonesia naik ke posisi 40 dunia.
“Pemberian penghargaan ini untuk memotivasi dan mengapresiasi kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah agar menerapkan pelayanan publik secara baik dan benar," tandasnya.