Senin, 20 November 2017 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 2374
(Foto: Reza Hapiz)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan, pengaduan dan penyelesaian masalah warga lebih terstruktur dengan baik. Jadi, penyelesaian secara cepat bisa langsung dilakukan di tingkat kelurahan dan kecamatan.
Menurutnya, secara berjenjang, hanya masalah-masalah yang tidak dapat diselesaikan bisa dibawa ke tingkat wali kota maupun provinsi.
"Kami ingin pengaduan masyarakat terstruktur dengan baik. Sebab, sebetulnya banyak sekali masalah yang bisa diselesaikan di level kelurahan dan kecamatan," kata Sandi, Senin (20/11).
Menurutnya, pola baru layanan pengaduan masyarakat yang diterapkan di tingkat kecamatan mulai Sabtu (18/11) lalu mendapat respons positif dari masyarakat.
"Sudah tentu kami akan ada evaluasi lebih lanjut dari pelaksanaan kebijakan ini," tandasnya.