Rabu, 06 September 2017 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: Andry 2048
(Foto: TP Moan Simanjuntak)
Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Syahrial mengatakan, rapat kerja ini digelar untuk menyikapi keluhan dan laporan masyarakat perihal layanan kesehatan di RSUD. Misalnya terkait sulitnya mendapatkan kamar, antrian obat di apotik yang lama dan lain sebagainya.
"Secara umum saya akui layanan kesehatan di RSUD sudah semakin baik. Tapi saat ini masih ada keluhan dari masyarakat yang harus disikapi," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/9).
Ia menjelaskan, dalam rapat ini, pihaknya bersama Dinkes mengundang para pimpinan RSUD untuk mencari solusi bersama. Sehingga layanan kesehatan di RSUD ke depan bisa lebih prima dan profesional.
"Intinya layanan kesehatan yang sudah baik harus dtingkatkan lagi," katanya.
Di tempat yang sama, Kepala Dinkes DKI Jakarta, Koesmedi Priharto menuturkan, secara garis besar, layanan kesehatan di RSUD sudah jauh lebih baik meski masih ada beberapa kekurangan. Buktinya, selama tiga bulan belakangan, layanan kesehatan di RSUD mengalami peningkatan sekitar 20 persen.
"Peningkatan itu terbukti dengan melihat semakin banyaknya masyarakat yang berobat atau dirujuk ke RSUD dibanding ke rumah sakit swasta," tandasnya.