Kinerja Pelayanan Publik Jadi Citra Pemerintah

Selasa, 29 Agustus 2017 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 4325

Kinerja Pelayanan Publik Bisa Mempengaruhi Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintah

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)

Kinerja pelayanan publik menjadi ujung tombak citra baik buruknya pemerintahan. Pelayanan publik yang baik, praktis bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

ASN harus selalu bergerak aktif dan dinamis memberikan pelayanan terbaik

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono menuturkan, untuk memberikan pelayanan publik yang baik perlu didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten, profesional dan berintegritas.

"Baik tidaknya kinerja birokrasi pelayanan bisa berpengaruh pada kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," kata Bambang, Selasa (29/8).

Menurutnya, dalam beberapa kebijakan pemerintah disebutkan, penyelenggaraan pelayanan publik harus menempatkan aparatur yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan.

"Pembinaan dan pengembangan SDM aparatur perlu terus mendapat perhatian. Sebab, ini berkaitan dengan strategi peningkatan kualitas dan kompetensinya dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pelayanan publik selalu menjadi isu yang semakin strategis. Kinerja birokrasi pemberi layanan memiliki implikasi yang luas dalam kehidupan sosial.

"Tuntutan pelayanan publik yang cepat semakin besar. ASN (Aparatur Sipil Negara) harus selalu bergerak aktif dan dinamis memberikan pelayanan terbaik," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dua Program DKI Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2017

DKI Raih Dua Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

Sabtu, 26 Agustus 2017 7102

Perwakilan Kemenpan RB Kunjungi PTSP Jaksel

Kementerian PANRB Evaluasi Pelayanan di PTSP Jakarta Selatan

Senin, 29 Mei 2017 4001

ASN DKI Jakarta Diminta Inovatif

Sekda Minta ASN Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Senin, 29 Mei 2017 3069

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469043

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307858

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284367

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 260987

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196612

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks