Minggu, 21 Mei 2017 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Andry 5444
(Foto: Erna Martiyanti)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih enam penghargaan Inovasi Pelayanan Publik terbaik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
Kepala Biro Organisasi Reformasi Birokrasi (ORB) DKI Jakarta, Dhani Sukma mengatakan, Pemprov DKI mengirimkan 53 inovasi dalam bentuk proposal kepada Kemenpan-RB.
"Proposal inovasi di seluruh Indonesia yang terkumpul sebanyak 3.054. Enam dari 53 proposal inovasi DKI lolos," ujarnya, Minggu (21/5).
Ia menyebutkan, keenam inovasi yang mendapatkan penghargaan Inovasi pelayanan publik terbaik masing-masing, akta kelahiran, kartu identitas anak dan BPJS.
Kemudian Kader Peduli Kesehatan dan Perawatan Luka Diabet Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, dan Peta Bencana Bersama Kurangi Risiko Bencana dari BPBD DKI Jakarta.
Berikutnya,
pemanfaatan teknologi pengolahan air bersih dari PAM Jaya, serta Pemanfaatan Aplikasi WA dan SMS bagi pelanggan untuk mengakses layanan PAM dari PAM Jaya. Terakhir Sistem Autodebet Retribusi Pedagang Kaki Lima (PKL)."Penghargaan sifatnya nominatif, berdasarkan penjaringan oleh tim evaluasi independen dan dewan juri profesional terkait inovasi pelayanan publik," tandas Dhani.