Rabu, 03 Mei 2017 Reporter: Wuri Setyaningsih Editor: Rio Sandiputra 1392
(Foto: Wuri Setyaningsih)
Sebanyak 170 peserta dari SKPD/UKPD mengikuti bimbingan teknis (bimtek) aplikasi Citizen Relationship Management (CRM) sebagai pengganti aplikasi sebelumnya. Sehingga tindaklanjut dari pengaduan masyarakat semakin maksimal.
Asisten Pemerintahan Jakarta Selatan, Edy Suherman mengatakan, CRM dinilai lebih efektif.
"CRM lebih efektif karena koordinasi dan disposisi yang fleksibel, cakupan lebih 25 laporan, ada fitur filter laporan, terdapat grafik status laporan, dan terdapat map persebaran laporan," ujarnya, Rabu (3/5).
Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Jakarta Selatan, Lestari Ady Wiryono mengatakan, tujuan bimtek ini untuk mempermudah SKPD/UKPD di wilayah Jakarta Selatan, dalam mengakses aplikasi yang sudah tersedia.
"Melalu bimtek ini diharapkan agar proses penganduan dari masyarakat dapat ditindaklanjuti dengan cepat," ujarnya.
Lebih lanjut lestari mengharapkan aplikasi ini ke depannya dapat dilakukan seoptimal mungkin.
"Saya harap para peserta yang mengikuti bimtek ini, nantinya dapat lebih memahami, serta mengaplikasinya sebaik mungkin, sesuai tupoksi yang ada," tandasnya.