Kamis, 23 Februari 2017 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Budhy Tristanto 2516
(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)
Warga RW 11 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, mengapresiasi penanganan banjir yang dilakukan pemerintah kota, khususnya Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat). Selain cepat mengatasi banjir, petugas juga dinilai tanggap merespon aduan warga.
Hal ini diakui Ketua RW 11, Kelurahan Pondok Kopi, Ipit Purwanto. Dia membeberkan, ketika wilayahnya tergenang hingga 1,5 meter saat hujan deras, Selasa (21/2) kemarin, dirinya langsung menelepon Sudin Gulkarmart. Dalam tempo satu jam, petugas datang dan langsung menyedot genangan.
"Senin masih setinggi lutut, tapi Selasa paginya sudah sedada. Saya langsung telpon Gulkarmat minta bantuan sekitar pukul 08.00. Sejam kemudian mereka datang dan melakukan penyedotan. Lima jam kemudian, genangan sudah surut total," ungkapnya, Kamis (23/2).
Diakui Ipit, respon cepat tidak hanya diberikan saat banjir, sebelumnya pun saat mengadukan persoalan di wilayah ditindaklanjuti dengan cepat.
"Kinerja pemerintahan sekarang luar biasa. Secara pribadi atau masyarakat saya mengucapkan terima kasih," tutupnya.
Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pekerjaan yang dilakukan memang sudah menjadi kewajiban mereka.
"
Apresiasi yang diberikan warga, semakin melecut semangat kami dalam bertugas ," tandasnya.