Kamis, 15 Desember 2016 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Erikyanri Maulana 5096
(Foto: Reza Hapiz)
Jakarta Smart City (JSC) bekerja sama dengan Microsoft untuk meningkatkan literasi digital di Ibukota. Dengan kerja sama ini, diharapkan masyarakat Jakarta bisa lebih melek dengan teknologi dan perkembangan zaman yang semakin cepat.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Dian Ekowati mengatakan, literasi digital dibutuhkan untuk melatih pola pikir logis, kritis, dan kreatif. Kerja sama yang dilakukan yakni mengadakan kegiatan dengan konsep 'Generasi Bisa'.
"Generasi Bisa ini, membuka kesempatan yang lebih besar bagi anak muda di Jakarta untuk lebih mengenal teknologi," ujar Dian, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/12).
Dia menambahkan, dengan banyaknya masyarakat yang mengenal teknologi, maka akan semakin besar kesempatan kota-kota di Indonesia untuk menjadi smart city. "Ini adalah kesempatan untuk bisa menerapkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari," katanya.
Corporate Affrairs Director Microsoft Indonesia, Ruben Hattari mengatakan, ada dua rangkaian kegiatan Generasi Bisa yakni, Hour of Code dan Skype a Thon. Pihaknya sengaja menggandeng Jakarta Smart City yang dinilai sebagai instansi yang telah menerapkan teknologi.
"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Microsoft dalam memberdayakan masyarakat agar dapat memperkaya talenta khususnya di bidang teknologi," ucapnya.
Melalui kegiatan ini, diharapkan anak muda dapat semakin dekat dengan teknologi. Sehingga bisa mendorong warga untuk berkreasi, menginspirasi, dan menciptakan hal-hal baru yang bermanfaat.
"Kami ingin agar anak-anak muda bisa berpartisipasi langsung, bisa membuat aplikasi sehingga terlibat langsung dalam pembangunan Jakarta," tandasnya.