Senin, 28 Desember 2015 Reporter: Devi Lusianawati Editor: Lopi Kasim 7348
(Foto: Devi Lusianawati)
Sebanyak 21.403 aduan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi Qlue telah ditindaklanjuti Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat. Jumlah aduan yang masuk hingga minggu ketiga di bulan Desember 2015 sebanyak 30.235.
Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, instansi terkait hingga saat ini terus melakukan percepatan penyelesaian aduan warga tersebut.
"Untuk percepatan penyelesaian aduan yang ada melalui Qlue bisa diinfokan melalui WA (WhatsApp) grup, jadi tidak perlu telepon untuk menyelesaikannya," ujarnya, Senin (28/12).
Dikatakan Mangara, Kelurahan Paseban berada di ranking pertama dalam penyelesaian aplikasi Qlue. Sementara, Kelurahan Galur dan Kelurahan Kampung Rawa menjadi wilayah yang kurang memberikan respon pengaduan Qlue.
"Kalau untuk lurah saya yakin tidak ada yang tidak paham dengan aplikasi Qlue, semuanya paham hanya saja penilaiannya yang sekarang diubah, semakin sedikit aduan maka semakin tinggi nilainya," tandas Mangara.