Rabu, 19 Agustus 2015 Reporter: Andry Editor: Budhy Tristanto 6089
(Foto: doc)
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI berencana membuat layanan Bajaj di Ibukota dengan sistem online.
Layaknya Go-Jek dan Grab Bike, sistem online dalam layanan Bajaj tersebut tidak hanya menyediakan jasa transportasi penumpang tapi juga pengiriman barang ke wilayah Jakarta.
Menurut Ketua DPD Organda DKI, Syafruhan, sistem baru ini akan diresmikan pekan depan, untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang seiring kemajuan tekhnologi.
"Iya betul akan ada Bajaj online. Dalam rangka mempercepat layanan dan memberi kepuasan kepada pelanggan. Apalagi sekarang musim kemajuan Informasi Tekhnologi (IT). Pekan depan rencananya akan diluncurkan secara resmi," katanya ketika dihubungi, Rabu (19/8).
Ia menjelaskan, layanan online akan diberlakukan khusus untuk Bajaj Biru yang telah berbahan bakar gas (BBG) dan merupakan keluaran terbaru. Bajaj tersebut dipilih karena lebih ramah lingkungan dan cocok di Jakarta.
"Sistem pemesanannya melalui aplikasi bernama Bajaj Onlie App yang bisa diunduh para pengguna ponsel pintar tipe Android," jelasnya.
Shafruhan menerangkan, sistem layanan online Bajaj tersebut masih dipersiapkan, termasuk tarif yang akan diberlakukan. "Kita optimis layanan Bajaj online ini akan disambut baik masyarakat," tandasnya.