Rabu, 11 September 2024 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Budhy Tristanto 619
(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelayanan publik di Kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih. Monev tersebut dalam rangka mengukur kinerja layanan dan administrasi yang digelar pihak kelurahan bagi warga.
Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Denny Ramdany mengatakan, monev dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Administrasi Jakarta Pusat ke jajarannya. Hal ini sekaligus pengingat bagi jajaran di wilayah untuk meminimalisir potensi kesalahan pada saat melakukan pelayanan.
"Jangan sampai teman-teman pada saat melangkah ada yang keliru atau tertinggal," katanya, Rabu (11/9).
Dilanjutkan Denny, kegiatan Monev ini secara terus menerus dilakukan jajarannya ke seluruh kelurahan, kecamatan serta instansi layanan publik di lingkup Pemkot Jakarta Pusat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan masyarakat.
Selain melakukan Monev pada pelayanan publik, Denny mengaku, pihaknya juga menyempatkan melakukan pembinaan di internal Kelurahan Cempaka Putih Barat. Pembinaan meliputi mulai dari administrasi kepegawaian, administrasi keuangan hingga inovasi dan kreativitas.
"Internal ke dalam juga kita minta penguatan seperti pembenahan kantor dan tata ruang. Termasuk administrasinya yang semata-mata wujud integrasi kerja bersama," ungkapnya.
Lurah Cempaka Putih Barat, Annisa Titisunda, mengaparesiasi kegiatan Monev yang dilaksanakan jajaran tingkat kota melibatkan Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan, dan Pelayanan Publik (Kabag KKPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irbanko, dan Suku Badan Aset Jakarta Pusat. Dipastikannya, seluruh rekomendasi hasil dari Monev akan segera ditindaklanjuti.
"Visi dan komitmen kami bagaimana memberikan layanan publik yang terbaik bagi semua. Apa yang perlu ditingkatkan pastinya akan segera kami tindaklanjuti," tandasnya.