Selasa, 27 Agustus 2024 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 948
(Foto: Istimewa)
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan The 99th Jakarta CMO Club Empowering Jakarta As Sustainable Global City.
Acara bertajuk Topik Mini Ngobrol ‘Platform For Growth’ ini merupakan kolaborasi yang apik antara Transjakarta dengan Mark Plus yang diselenggarakan di lantai 2 Halte Iconic, Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat, Senin (26/8) malam.
Tamu undangan yang hadir seperti CMO Alam Sutera, Jababeka, El Jhon Pageants dan masih banyak lagi, memiliki kesan baik terhadap lokasi pertemuan ke-99, yang menghadirkan nuansa berbeda dari biasanya.
Dipandu oleh Tri-Founder Philip Kotler Center for ASEAN Marketing, Hermawan Kartajaya, kegiatan bincang santai antara Transjakarta bersama dengan JCMO Club ini diikuti oleh pelaku bisnis seperti Founder dan CEO Moter Aiman Hadi, Co-founder & CEO City Vission Meyrick Sumantri.
Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengapresiasi forum ini, melalui acara ini semua bisa saling berbagi pikiran termasuk saran dan masukan dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia Transjakarta.
“Malam ini kebanggaan buat Transjakarta karena kita kedatangan tamu spesial. Ini bentuk terobosan yang kita lakukan karena kami ingin menjadikan Transjakarta tidak hanya sebuah transportasi publik saja tapi juga ingin menjadi lifestyle,” ujar Welfizon.
Penyelenggaraan acara di halte Transjakarta ini juga menjadi awal kebersamaan Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset Transjakarta, Fadly Hasan sebagai member CMO yang ditandai dengan penyerahan certificate member.
Fadly menyampaikan, saat ini Transjakarta merupakan sebuah sosial enterprice. Menurutnya, satu sisi harus menyediakan transportasi publik yang murah, aman, nyaman dan terjangkau serta inklusif sesuai dengan pilar Bersih, Berdaya, Bestari (3B).
“Namun di sisi lain, kami punya company yang juga harus memikirkan profit. Ini juga akan dibalikan lagi pada layanan ke masyarakat. Jad
i konsepnya seperti itu. Positioning-nya adalah 3B tadi. Jadi setiap aktivitas yang kita lakukan adalah arahnya ke salah satu pilar itu,” katanya.Sebagai informasi, JCMO Club merupakan sebuah platform bagi para Chief Marketing Officer (CMO) dan profesional pemasaran untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan best practices dalam pemasaran.
Klub ini berfokus pada pengembangan keterampilan, inovasi dan membangun jaringan profesional yang berkontribusi pada industri pemasaran dengan memfasilitasi pertukaran ide dan praktik terbaik di antara para pemimpin industri dan membantu mendorong inovasi dan pengembangan di sektor pemasaran.