Penyintas Kebakaran Manggarai Apresiasi Layanan Adminduk di Lokasi Pengungsian

Rabu, 14 Agustus 2024 Reporter: Tiyo Surya Sakti Editor: Toni Riyanto 701

Sudin Dukcapil Jaksel Buka Layanan Adminduk di Posko Pengungsian Kebakaran Manggarai

(Foto: Tiyo Surya Sakti)

Warga penyintas kebakaran di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan mengaku sangat senang dan mengapresiasi layanan administrasi kependudukan di lokasi pengungsian.

Prosesnya mudah dan cepat

Salah seorang penyintas kebakaran, warga RT 12/06, Kelurahan Manggarai, Suparman (63) mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola tersebut. Sebab, adminduk miliknya ludes dilalap si jago merah.

"Semua dokumen dan surat-surat terbakar. Alhamdulillah, ada layanan adminduk di posko pengungsian SDN Manggarai 05. Prosesnya mudah dan cepat, tidak sampai setengah jam sudah dicetak yang baru," ujarnya, Rabu (14/8).

Hal senada disampaikan, warga RT 06/06, Kelurahan Manggarai, Bintang Karisa Efendi (8). Karisa merasa senang Kartu Identitas Anak (KIA) miliknya yang hangus terbakar sudah dicetak yang baru lagi.

"Senang, KIA Karisa sudah langsung jadi hari ini. Terima kasih buat semua yang membantu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengatakan, layanan adminduk di posko SDN Manggarai 05 meliputi pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, KIA, dan konsultasi adminduk lainnya. 

"Jadi memang sudah protap kami untuk melakukan pelayanan penerbitan kembali administrasi kependudukan sesuai SOP bagi warga penyintas kebakaran," terangnya. 

Budi mengimbau para penyintas kebakaran yang mengungsi selain di SDN Manggarai 05 ini dapat membuat adminduk yang hilang atau rusak di lokasi yang sudah disediakan. 

"Semoga apa yang kita lakukan di sini bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi para penyintas kebakaran," ucapnya.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan, Salimin menambahkan, untuk mengoptimalkan layanan penerbitan adminduk bagi warga penyintas kebakaran, pihaknya menyiagakan lima personel di posko Dukcapil setiap harinya. 

"Untuk posko layanan ini kita buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin menyerahkan secara simbolis KTP, KIA, dan KK bagi warga penyintas kebakaran.

BERITA TERKAIT
Kominfotik Jakpus Bagikan Bendera Merah Putih di Petojo Selatan

Dinsos Pastikan Kebutuhan Dasar Warga Penyintas Kebakaran Manggarai Terpenuhi

Selasa, 13 Agustus 2024 1087

Evakuasi Penyintas Bencana Kebakaran di Manggarai Berjalan Lancar

Pj Gubernur Heru Pastikan Evakuasi Penyintas Bencana Kebakaran di Manggarai Berjalan Lancar

Selasa, 13 Agustus 2024 879

BPBD DKI Gerak Cepat Bantu Penyintas Kebakaran Manggarai

BPBD DKI Gercep Bantu Penyintas Kebakaran di Manggarai

Selasa, 13 Agustus 2024 858

Sudin LH Jaksel Sediakan Fasilitas Umum Bagi Penyintas Kebakaran Manggarai

Sudin LH Jaksel Kerahkan Tiga Unit Mobil Toilet ke Lokasi Kebakaran Manggarai

Selasa, 13 Agustus 2024 739

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468497

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307233

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285049

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283948

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282625

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks