Bank DKI Sabet Penghargaan pada Ajang Indonesia Banking Service Excellence 2024

Rabu, 03 Juli 2024 Reporter: Folmer Editor: Erikyanri Maulana 1464

Bank DKI Sabet Penghargaan pada Ajang Indonesia Banking Service Excellence 2024

(Foto: Istimewa)

Bank DKI meraih penghargaan The 3rd Best Overall BPD dalam Pelayanan Prima pada ajang 21st Banking Service Excellence 2024, yang diselenggarakan oleh Infobank Media Group.

komitmen Bank DKI yang secara konsisten berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat

Sejumlah kategori layanan terbaik diraih BUMD DKI Jakarta ini di antaranya, The 1st Best Call Center, The 1st Best Kenyamanan di Kantor Cabang, The 1st Best ATM, The 1st Best Live Chat dan The 1st Best Opening Account via Mobile.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengungkapkan, rasa syukur atas pencapaian yang diterima dan memaknainya sebagai apresiasi berharga atas upaya Bank DKI untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah.

“Penghargaan yang diraih pada beberapa kategori layanan prima turut merefleksikan komitmen Bank DKI yang secara konsisten berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat melalui berbagai langkah inovasi, termasuk berbagai pengembangan produk dan layanan berbasis digital yang berfokus pada layanan perbankan yang mudah, cepat dan nyaman,” ujar Amirul, Rabu (3/7).

Ia menyampaikan, Bank DKI telah melakukan berbagai langkah inovasi digital untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan salah satu inisiatif utama yaitu aplikasi JakOne mobile yang menawarkan berbagai fitur.

Mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online, transfer dana, pembayaran berbagai tagihan, zakat dan berdonasi, hingga integrasi dengan e-wallet untuk pembayaran melalui QRIS.

“Selain itu, JakOne Mobile dilengkapi teknologi biometrik untuk keamanan transaksi. Bank DKI juga telah memiliki metode layanan nasabah yang lebih responsif melalui live chat,” ucapnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menjelaskan, dengan berbagai penghargaan yang telah diraih semakin memotivasi Bank DKI untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik.

Ia menambahkan, Bank DKI turut memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan solusi keuangan yang inovatif dan relevan bagi nasabah.

“Kemampuan beradaptasi dan berinovasi menjadi kunci untuk mempertahankan keunggulan kompetitif pada era digital saat ini. Untuk itu Bank DKI terus berkomitmen meningkatkan kualitas layanan dan menjadi mitra terpercaya dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah," tandas Arie.

Adapun proses penilaian 21st Infobank Banking Service Excellence 2024 didasarkan terhadap berbagai aspek pelayanan bank, diantaranya kepuasan nasabah, inovasi layanan dan kinerja operasional melalui survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang dilakukan oleh MRI dalam dua tahap riset.

Pertama, melalui serangkaian online workshop, in-depth interview, focus group discussions, dan online survei, serta kedua, melalui pengukuran customer experience dengan mystery shopping.

Penghargaan tersebut didasarkan pada survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) berdasarkan analisis data dan berbagai metode penilaian kualitas pemberian layanan.

Perusahaan pemenang merupakan para Bank yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan kepada nasabah melalui berbagai channel layanan yang dimiliki.

BERITA TERKAIT
Bank DKI Apresiasi Kinerja Kejati DKI Jakarta

Bank DKI Apresiasi Kinerja Kejati DKI Jakarta

Kamis, 27 Juni 2024 733

 Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024

Kamis, 13 Juni 2024 843

 Bank DKI - UNS Kerja Sama Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Bank DKI - UNS Kerja Sama Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Senin, 17 Juni 2024 1151

Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

Minggu, 16 Juni 2024 1267

Bank DKI Raih Penghargaan Bank Business Matching Pembiayaan UMKM

Bank DKI Raih Penghargaan Bank Business Matching Pembiayaan UMKM

Selasa, 11 Juni 2024 674

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468502

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307237

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285052

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283951

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282629

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks