Rabu, 12 Juni 2024 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 1314
(Foto: doc)
Jakarta Experience Board (JXB) kembali menghadirkan kampanye kreatif di ruang publik Jakarta dengan meluncurkan series House of The Dragon 2 dan video mapping di Museum Fatahillah, Kota Tua dalam rangka memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta.
Video mapping diputar selama dua hari, 10 sampai 11 Juni 2024 pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.
Program ini menjadi salah satu bentuk Aktivasi Ruang Publik unggulan Jakarta Experience Board sebagai BUMD DKI Jakarta dalam upayanya meningkatkan kemeriahan di ruang publik kota.
Direktur Utama JXB, Yunn Bali Mohammad Yusuf mengatakan, JXB mengedepankan kolaborasi dan sinergi untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang ramah bagi pelaku usa
ha kreatif serta meningkatkan industri ekonomi kreatif di Jakarta.“Aktivasi Ruang Publik menjadi keunggulan kami dibanding pelaku usaha event management lain di Jakarta. Kami berupaya mengakomodasi brand untuk dapat terkoneksi dengan audiens Jakarta. Di sisi lainnya, aktivasi ruang publik seperti, video mapping ini memberikan tambahan hiburan bagi masyarakat maupun turis yang berkunjung ke Jakarta,” ujar Yunn, Rabu (12/6).
Sekadar diketahui, HUT ke-497 Kota Jakarta mengangkat tema Jakarta Kota Global Berjuta Pesona. Video mapping House of Dragon juga mengawali rangkaian HUT Jakarta. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta juga akan menggelar aktivasi serupa yaitu Jakarta Light Festival yang dilaksanakan pada 22 sampai 23 Juni di lokasi yang sama.
Diharapkan dengan hadirnya video mapping di ruang publik ini dapat merepresentasikan upaya Jakarta sebagai kota global yang terbuka dengan tren maupun kultur populer dunia internasional.
“Kami berharap akan semakin banyak ruang publik yang bisa kita explore dan dekorasi. Kami terbuka dengan adanya kolaborasi dan sinergi agar Jakarta bisa seperti kota global lainnya yang meriah, kreatif dan estetik,” tandas Yunn.