Warga Mulai Manfaatkan Layanan di UP PM-PTSP Kepulauan Seribu

Selasa, 16 April 2024 Reporter: Anita Karyati Editor: Toni Riyanto 4591

Layanan UP PMPTSP Kepulauan Seribu Kembali Normal Usai Cuti Lebaran

(Foto: Anita Karyati)

Warga di Kabupaten Kepulauan Seribu mulai manfaatkan layanan di Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) setempat usai libur cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

S emua petugas di pelayanan terpadu sudah siap 

Salah seorang warga RW 02, Kelurahan Pulau Panggang, Rini (27) mengaku langsung memanfaatkan pelayanan terpadu di hari pertama pascalibur Lebaran untuk mengurus perpanjangan izin usaha milik orang tuanya.

"Saat aku datang, semua petugas di pelayanan terpadu sudah siap untuk melayani. Layanan sangat cepat tidak sampai 20 menit sudah selesai," ujarnya, Selasa (16/4).

Kepala UP PM-PTSP Kepulauan Seribu, Erwin, mengatakan seluruh ASN dan PJLP di tingkat kelurahan hingga kabupaten sudah kembali aktif bekerja secara normal, tidak ada WFH pascacuti bersama Lebaran.

"Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal. Kita juga manfaatkan hari pertama kerja ini untuk melaksanakan apel sekaligus halal bihalal," terangnya.

Erwin menambahkan, layanan kepada masyarakat masih sama seperti biasa dibuka mulai dari 07.30-16.00 WIB.

"Pelayanan yang diberikan seperti biasa meliputi izin dan non-izin, termasuk konsultasi," bebernya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak ragu datang ke kantor UP PM-PTSP baik di wilayah Kepulauan Seribu maupun di kantor penghubung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara.

“Masyarakat sudah bisa menikmati pelayanan perizinan yang disediakan. Kami juga akan mulai melakukan kegiatan Pelayanan Terpadu Keliling pada akhir April di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Pulau Panggang, Muhammad Nuralim memastikan seluruh operasional pelayanan kepada masyarakat sudah bisa diakses kembali.

"Alhamdulillah, semua sudah kembali normal, seluruh ASN dan PJLP semuanya masuk," bebernya.

Menurutnya, sejak pagi sudah tujuh warga yang datangan untuk mengurus berbagai keperluan administrasi maupun perizinan.

"Bagi yang terkendala melakukan layanan tatap muka bisa mendapatkan layanan secara online melalui JakEvo," tandasnya.

BERITA TERKAIT
PTK UP PMPTSP Diapresiasi Warga Pulau Tidung

Warga Pulau Tidung Rasakan Manfaat Pelayanan Terpadu Keliling

Kamis, 29 Februari 2024 7425

 225 Personel Gulkarmat Jaksel Siaga Satu Selama Libur Lebaran

Jajaran Gulkarmat Jaksel Pastikan Pelayanan Optimal Setiap Saat

Selasa, 16 April 2024 4508

Dinas Bina Marga dan Gulkarmat Tidak Berlakukan WFH untuk Petugas Lapangan

Dinas Bina Marga dan Gulkarmat Tidak Berlakukan WFH untuk Petugas Lapangan

Selasa, 16 April 2024 4201

Pj Gubernur, Beasiswa Pendidikan, Siswi Berprestasi, Cempaka Putih

Pj Gubernur Heru Bakal Fasilitasi Beasiswa Siswi Berprestasi di Cempaka Putih

Rabu, 07 Februari 2024 8709

UP-PMPTSP Jaksel Berikan Layanan Prima Pasca Libur Lebaran

UP PM-PTSP Jaksel Beroperasi Normal Usai Libur Cuti Bersama Lebaran

Selasa, 16 April 2024 4559

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469005

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307718

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284332

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 260943

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196580

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks