Ombudsman Nilai Pelayanan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakpus

Rabu, 13 September 2023 Reporter: Wuri Setyaningsih Editor: Andry 4053

Ombudsman Nilai Pelayanan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakpus

(Foto: Wuri Setyaningsih)

Tim Penilai Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI melakukan penilaian terhadap pelayanan publik di Kantor Suku Dinas Pendidikan Wilayah II di Gedung C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Jadi semua berlangsung apa adanya, tidak dibuat-buat

Asisten Pemerintahan  Jakarta Pusat, Denny Ramdany mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir penilaian terhadap pelayanan publik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di wilayahnya.

"Sebelumnya sudah ke UP PM-PTSP, Sudin Sosial, Sudin Dukcapil, Puskesmas Cempaka Putih dan Puskesmas Johar Baru," ujarnya, Rabu (13/9).

Menurut Denny, penilaian ke Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat baru kali pertama dilakukan. Meski demikian, hingga kini belum ada warga yang mengajukan keluhan akan pelayanan di OPD ini.

“Kebanyakan lebih ke konsultasi. Belum pernah ada komplain yang masuk ke kita,” akunya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini, tim dari Ombudsman melakukan penilaian dengan mewawancarai penanggung jawab mulai dari kepala suku dinas, staff hingga petugas pelayanan.

“Kedua, mereka observasi kepda responden. Jadi semua berlangsung apa adanya, tidak dibuat-buat,” tuturnya.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II, Bambang Eko Prabowo menambahkan, ada sembilan jenis pelayanan yang selama ini ditangani jajarannya.

Di antaranya terkait legalisir ijazah, surat keterangan ijazah yang hilang, pergantian nama ijazah, surat pertanggungjawaban KJP dan penerbitan surat perizinan sekolah.

“Semua itu sudah terintegrasi di UP PM-PTSP. Kalau semua berkas persyaratan lengkap, hari itu juga bisa dilayani," terangnya.

Bambang melanjutkan, kepada tim penilai Ombudsman, pihaknya juga memaparkan program inovasi yang telah berjalan di Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat.

"Harapan ke depan, evaluasi dari Ombudsman bisa memicu kami untuk memperbaiki sarana dan prasarana serta pelayanan," tandasnya.

BERITA TERKAIT
 Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih Dinilai Ombudsman RI

Ombudsman Nilai Kepatutan Layanan Puskesmas Cempaka Putih

Selasa, 12 September 2023 3597

Pelayanan Publik UP PM-PTSP Jakpus Dinilai Ombudsman RI

Ombudsman Nilai Pelayanan Publik UP PM-PTSP Jakpus

Senin, 11 September 2023 3598

Tim Ombudsman Gelar Penilaian Pelayanan Publik ke Pemkot Jakpus

Ombudsman Adakan Penilaian Pelayanan Publik ke Pemkot Jakpus

Selasa, 20 September 2022 1405

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468497

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307233

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285049

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283948

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282625

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks