Kamis, 20 Oktober 2022 Reporter: Anita Karyati Editor: Toni Riyanto 1771
(Foto: doc)
Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Mohammad Syaiful Jihad meyakini, dalam kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta layanan publik di Jakarta akan semakin optimal.
Syaiful mengatakan, layanan publik menjadi sangat penting bagi warga. Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi dibukanya layanan langsung keluhan atau masalah yang dihadapi warga di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta.
"Layanan tatap muka ini juga saya kira masih diperlukan. Sebab, tentu tidak semua warga Jakarta familiar dengan gadget atau aplikasi JAKI," ujarnya, Kamis (20/10).
Syaiful menjelaskan, dengan adanya layanan tersebut warga Jakarta jadi memiliki alternatif untuk mendapatkan layanan dan solusi.
"Tentu semua adalah output-nya permasalahan atau kebutuhan warga bisa diberikan solusi cepat dan terbaik," terangnya.
Ia menambahkan, dalam arahan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Heru juga sudah menyampaikan salah satu poin penting yakni, terkait layanan publik di Jakarta.
"Saya kira ini menjadi komitmen beliau yang harus didukung oleh seluruh jajaran di bidang pelayanan," tandasnya.
Untuk diketahui, layanan laporan tatap muka bagi warga sejak Selasa, 18 Oktober 2022.
Warga bisa menyampaikan aduan di berbagai bidang seperti, pemerintahan, pelayanan publik, kesejahteraan rakyat, kesehatan hingga perekonomian dan keuangan.