Kamis, 30 April 2015 Reporter: Izzudin Editor: Widodo Bogiarto 4922
(Foto: Izzudin)
Pemkot Administrasi Jakarta Selatan terus mengoptimalkan program smart city. Melalui aplikasi ini, aparat bisa memantau langsung dan menindaklanjuti keluhan masyarakat. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memantau kinerja camat dan lurah dalam merespon laporan dari masyarakat tersebut.
"Aplikasi ini dapat menjembatani masyarakat untuk bisa melaporkan dengan langsung diunggah di program smart city," kata Agus Supriyanto, Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) Jakarta Selatan, Kamis (30/4).
Agus menyebutkan, melalui smart city, masyarakat dapat langsung melaporkan masalah di lingkungannya kepada Pemprov DKI Jakarta, seperti banjir, macet dan sampah.
Untuk mengoptimalkannya, kata Agus, pihaknya mengadakan sosialisasi terhadap 30 staf aparatur kelurahan dan kecamatan di Jakarta Selatan. Dengan sosialisasi ini diharapkan aparat kelurahan dan kecamatan bisa langsung merespon masyarakat paling bawah.
"Masyarakat banyak keluhan tapi tidak ditindaklanjuti, maka akan berpengaruh pada kinerja aparatur itu sendiri," ucap Agus.